News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Tindak Pidana Di Perairan, Ditpolairud Lakukan Patroli

Antisipasi Tindak Pidana Di Perairan, Ditpolairud Lakukan Patroli

MangsiJabar – Palangkau Lama - Personel Mako Perwakilan Palangkau Lama Ditpolairud Polda Kalteng melaksanakan patroli perairan dan melakukan pemeriksaan dokumen terhadap kapal yang melintas di Das Barito, Kab. Kapuas, Kamis (27/10/22).

Patroli perairan dilaksanakan bertujuan untuk melakukan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang keluar atau masuk Das Barito.

Selain itu patroli yang dilaksanakan juga bertujuan untuk menjaga keselamatan berlayar, hendak nya terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan seperti periksa mesin, melengkapi dan membawa dokumen kapal, melengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti jaket pelampung, ring boy, apar dan kotak P3K.

“Kami berikan imbauan dan arahan kepada Nahkoda kapal agar selalu mempernaharui dokumen kapal serta memeriksa body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar,” tutur Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Ka Mako Perwakilan Aiptu Nia Kurniawan.

Setelah kami laksanakan pemeriksaan terhadap Dokumen dan alat keselamatan kapal dapat laik layar, maka kami mempersilahkan Nahkoda untuk melanjutkan pelayaran. Namun apabila Dokumen kapal dan alat keselamatan dalam kondisi Expired, terlebih lagi membawa barang yang dinilai melanggar hukum maka akan kami berhentikan dan melakukan pemeriksaan lanjut, tandasnya. 

H. Deden S

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar