News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), jajaran Bhabinkamtibas Polres Purwakarta melakukan sosialisasi dan pengecekan hewan ternak, khususnya sapi dan kambing di desa binaanya.

Dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), jajaran Bhabinkamtibas Polres Purwakarta melakukan sosialisasi dan pengecekan hewan ternak, khususnya sapi dan kambing di desa binaanya.


MangsiJabar-PURWAKARTA - Dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), jajaran Bhabinkamtibas Polres Purwakarta melakukan sosialisasi dan pengecekan hewan ternak, khususnya sapi dan kambing di desa binaanya.

Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas di Polsek Bungursari, Polres Purwakarta yang gencar memberikan edukasi kepada warga yang memiliki hewan ternak

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, sambil bersilaturahmi, para Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Bungursari melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada para peternak di desa binaannya. 

"Bhabinkamtibmas bersama kepala desa mensosialisasikan langkah apa saja yang dibutuhkan untuk mencegah penyebaran  Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan yang dipelihara oleh masyarakat," ucap Budi, Pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Ia menjelaskan, sampai saat ini kondisi hewan ternak warga di wilayah hukum Polsek Bungursari aman tanpa ada penularan wabah PMK.

"Kita juga mengimbau agar masyarakat khususnya peternak tidak perlu panik dengan penyakit mulut dan kuku ini. Kami berharap masyarakat peka akan perkembangan dan cara mengatasi akan wabah penyakit tersebut," jabar Budi 

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan apabila ada hewan ternak yang sakit agar segera menghubungi dokter hewan terdekat untuk segera mendapatkan pengobatan untuk hewan ternaknya.

"Untuk mencegah PMK, Bhabinkamtibmas di Polsek Bungursari ini juga memberikan vitamin bagi hewan ternak warga dan terus mengingatkan warga agar menjaga kebersihan kandang dan melakukan penyemprotan anti-virus,” tutur Kompol H Budi Harto. 

Purwakarta, Rabu, 26 Oktober  2022.

Ahmad s

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar