News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir hingga saat ini, termasuk di Kabupaten Purwakarta. Untuk itulah Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bojong.

Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir hingga saat ini, termasuk di Kabupaten Purwakarta. Untuk itulah Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bojong.


MangsiJabar-PURWAKARTA - Pandemi Covid-19  di Indonesia belum berakhir hingga saat ini, termasuk di Kabupaten Purwakarta. Untuk itulah Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bojong. 

Melalui pendekatan humanis jajaran Polsek Bojong menyambangi pasar tradisional Bojong Barat, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta guna memberikan pemahaman tentang pencegahan covid-19 seperti ajakan vaksinasi secara lengkap dan pentingnya penerapan prokes disituasi pandemi yang belum berakhir.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, Para personel Polsek Bojong terus blusukan untuk mengedukasi masyarakat.

Dalam blusukan tersebut, kata Kapolsek, selain menyampaikan imbauan kamtibmas terkait keamanan, petugas juga menyosialisasikan protokol kesehatan. Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta memakai masker.

"Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan dan kita tekankan imbauan protokol kesehatan serta ajakan untuk vaksin secara lengkap," ungkap pria yang akrab disapa Abah Budiman itu, pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Walaupun kasus covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih melandai, Kata Dia, pihaknya telah mendorong anggota agar aktif dalam menyampaikan imbauan kamtibmas, baik saat berdinas ataupun ketika berada di lingkungan rumah bersama warga ataupun tetangga.

"Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun ketika di rumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19," ungkap Abah Budiman.

Siti (36), salah satu pengunjung pasar mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia mengatakan bahwa dengan adanya petugas kepolisian di pasar, warga atau pengunjung pasar merasa aman.

"Tentunya kita merasa aman, apalagi saat pasar ramai, takut ada copet dan jambret," Ucap Siti saat ditemui di Pasar Bojong Barat. 

Dia juga mengapresiasi sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan aparat kepolisian.

"Saya rasa saat ini yang terus konsisten mengingatkan warga akan pentingnya protokol kesehatan dan ajakan vaksin  yakni pihak kepolisian. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan tak ada lagi pandemi penyakit lainnya di masa mendatang," harapnya. 

Purwakarta, Kamis, 27 Oktober  2022.

Ahmad s

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar