News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Personel Ditpolairud Imbau Pengguna Transportasi Air Perhatikan Cuaca Sebelum Berlayar

Personel Ditpolairud Imbau Pengguna Transportasi Air Perhatikan Cuaca Sebelum Berlayar

MangsiJabar - Sampit - Ditpolairud Polda Kalteng melalui Kapal Patroli XVIII-1004 sampaikan kepada pengguna transportasi air agar selalu memperhatikan cuaca sebelum berlayar, Kab. Kotim, Selasa (25/10/22).


Saat melaksanakan patroli rutin, Personel KP XVIII-1004 yang bertugas di DAS Mentaya menyambangi beberapa kapal angkutan barang dan longboat serta menyampaikan beberapa imbauan diantaranya agar crew kapal perhatikan cuaca dan menyediakan alat keselamatan di atas kapal.


"Awas, cuaca sedang ekstrim. Kami imbau agar penyedia jasa dan penumpang untuk melengkapi diri dengan alat keselamatan seperti pelampung dan siapkan life bouy," ujar Bripka Aryo saat menyambangi beberapa kapal.


Di tempat yang berbeda saat di konfirmasi oleh Wartawan, Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Komandan Kapal XVIII-1004 Bripka Suprianto membenarkan hal tersebut.

Supri mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk selalu menumbuhkan kesadaran masyarakat. "Kami lakukan pendekatan dan menyampaikan imbauan dengan cara yang humanis, agar masyarakat bisa menerima dengan baik. Karena apa yang kami lakukan adalah untuk keselematan mereka serta menjaga Kambtibmas tetap kondusif," tuturnya. 

H. Deden S

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar