News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KABID HUMAS POLDA JABAR : TIM K-9 POLDA JABAR TERUS LAKUKAN PENCARIAN KORBAN GEMPA BUMI CIANJUR

KABID HUMAS POLDA JABAR : TIM K-9 POLDA JABAR TERUS LAKUKAN PENCARIAN KORBAN GEMPA BUMI CIANJUR




MangsiJabar-Polri mengerahkan tim K9 nya, Terdapat 17 anjing yang memiliki pawangnya masing-masing dibawa ke Cianjur untuk memberikan bantuan pencarian korban hilang Rabu, (30/11/22)

Tim K9 Polri terus berupaya lakukan pencarian para korban bencana gempa. Titik pencarian dan evakuasi kali ini dilakukan di Kec. Cugenang, Kab. Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengungkapkan "Pencarian Korban dan evakuasi terus kami lakukan." ujarnya.

Sampai saat ini diduga masih ada warga yang belum ditemukan di tempat kejadian tersebut.

Pencarian serta evakuasi yang dilakukan oleh aparat berbuah hasil, tepat di titik pencarian yang berlokasi di Desa Cijedil, Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Pencarian warga yang hilang akibat gempa Cianjur, Polri turut mengerahkan anjing pelacak (K9) menjadi hal penting dan sangat diandalkan dalam proses pencarian korban gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Cuaca dan gempa susulan masih menjadi tantangan pencarian korban ini. Kendati demikian, bagi semua anjing yang dikerahkan, tidak ditemui kendala.

“Kendala si anjingnya nggak ada, cuma memang ke lokasi kita gendong karena medannya agak susah dan agar tidak terjadi pula pada anjingnya,” ucap pawang K9.

Setiap turun ke lokasi pencarian, tim K9 selalu membawa perbekalan air, makanan anjing, dan P3K sebagai antisipasi apabila terjadi sesuatu saat evakuasi.
H. Deden S

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar