News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Secara bergantian, personel Polres Purwakarta yang terdiri dari Polwan dan Polki diterjunkan menjadi tim trauma healing ke daerah Kabupaten Cianjur

Secara bergantian, personel Polres Purwakarta yang terdiri dari Polwan dan Polki diterjunkan menjadi tim trauma healing ke daerah Kabupaten Cianjur



MangsiJabar-PURWAKARTA -Tim Trauma Healing Polres Purwakarta terus berbagi bahagia bersama warga terdampak pasca gempa Cianjur. Warga bersenda gurau bersama sejumlah Personel Polres Purwakarta yang hadir ke tenda darurat.

Secara bergantian, personel Polres Purwakarta yang terdiri dari Polwan dan Polki diterjunkan menjadi tim trauma healing ke daerah Kabupaten Cianjur. Mereka bertugas khusus melakukan pendampingan terhadap korban gempa yang mengungsi di sejumlah titik terdampak di Kabupaten Cianjur. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan selain mengirimkan bantuan logistik dan obat-obatan, Polres Purwakarta juga mengirimkan tim trauma healing yang memberikan penguatan bagi warga Kabupaten Cianjur terdampak secara psikologis.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pemulihan bagi para korban khususnya anak-anak," ucap Edwar, pada Rabu, 30 November 2022.

Kegiatan ini, lanjut dia, bertujuan untuk mengatasi rasa trauma atas bencana yang terjadi. Sekaligus mengurangi rasa stres dan sedih berkelanjutan bagi anak-anak dan remaja.

"Selain memberikan pemulihan psikis dan menghilangkan rasa cemas, tujuan menerjunkan tim Trauma Healing ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya korban kerusuhan untuk bisa beraktifitas kembali. 

Ia berharap seluruh tim dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, tetap sehat, dan memiliki tanggung jawab, terutama ikhlas untuk kemanusiaan yang akhirnya bisa membantu memulihkan kondisi psikologis masyarakat.

"Kita mendoakan semoga saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah selalu diberikan kekuatan, kesabaran, dan ketabahan," kata Edwar. 

Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu menambahkan, kehadiran tim pemulihan trauma itu merupakan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa yang dilakukan secara bergantian setiap tiga hari sekali.

Kehadiran mereka, kata dia, telah memberikan kegembiraan dan membuat suasana ceria, terutama bagi kalangan anak-anak, sehingga tidak terus sedih dengan peristiwa bencana itu.

"Tim trauma healing selain memberikan pemulihan psikologis dan edukasi, namun menyalurkan bantuan makanan. Semoga semua yang dilakukan Polri bisa meringankan beban para korban dan berharap semuanya segera pulih kembali," ucap Edwar.

Purwakarta, Rabu, 30 November 2022.

Ahmad s

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar