News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cabup dan Cawabup Siap Wujudkan Pilkada Sumedang Aman dan Bermartabat

Cabup dan Cawabup Siap Wujudkan Pilkada Sumedang Aman dan Bermartabat

MangsiJabar  -  Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024  mengikuti Deklarasi Kampanye Damai di Alun-alun Sumedang, Selasa (24/9/2024). 

Acara ditandai pembacaan naskah dan penandatanganan deklarasi oleh seluruh calon yang terdiri dari pasangan Eni Sumarni-Ridwan Solichin (No. Urut 1), Dony Ahmad Munir-Fajar Aldila (No. Urut 2),  Irwansyah Putra-Mustikaningrat (No. Urut 3) dan Hendrik Kurniawan-Luky Djohari Soemawilaga (No. Urut 4)

Dalam kesempatan tersebut keempat pasangan memperkenalkan visi dan misi mereka sekaligus mengajak masyarakat Sumedang turut menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan saling menghormati.

Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, dalam sambutannya berharap deklarasi damai mampu menginspirasi warga untuk menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik. 

Ogi juga mengharapkan Pilkada berjalan dalam suasana yang aman, damai dan menyenangkan.

"Harapan kami, Pilkada Sumedang 2024 tidak hanya aman dan damai, tetapi juga menyenangkan. Mari kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan, tanpa ketegangan dan perpecahan," ujarnya. 

Ogi juga berharap Pilkada melahirkan pemimpin yang mampu membawa solusi atas berbagai permasalahan di Sumedang.

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli, yang hadir dalam acara tersebut, menekankan akan pentingnya menjaga kondusifitas selama masa kampanye hingga pencoblosan nanti. 

Menurutnya, Pilkada adalah momen krusial yang akan menentukan arah pembangunan daerah sehingga seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan.

"Kampanye harus dilakukan secara santun dan beretika, dengan mengutamakan program kerja yang nyata untuk kesejahteraan masyarakat. Jadikan masa kampanye ini sebagai ajang pendidikan politik yang sehat di mana perbedaan pilihan tidak menjadi alasan untuk perpecahan," tegas Yudia.

Yudia juga mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan kritis dengan memahami visi-misi para calon sebelum menentukan pilihan. 

"Gunakan hak pilih anda dengan bijak, pilih pemimpin yang memiliki dedikasi dan integritas untuk membangun Sumedang," tambahnya.
H. Deden S 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar