News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Matangkan Persiapan West Java Paragliding Championship 2024, Pemda Sumedang Gelar Rakor

Matangkan Persiapan West Java Paragliding Championship 2024, Pemda Sumedang Gelar Rakor

MangsiJabar  -  Dalam rangka persiapan menjelang West Java Paragliding Championship 2024, Pemerintah Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Setda, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Selasa, 10 September 2024. 

Rakor dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati dan dihadiri unsur SKPD, aparat keamanan, komunitas paragliding, serta pihak sponsor yang mendukung event tersebut. 

"Kejuaraan dijadwalkan berlangsung mulai akhir September hingga Oktober 2024. Upacara pembukaan akan digelar pada 30 September (2024) di Alun-Alun Sumedang. Sementara lokasi event di Batu Dua, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, dan area Pusat Pemerintahan Sumedang," terang Tuti. 

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Tuti Ruswati menyampaikan harapannya acara berjalan dengan sukses di semua lini, mulai dari administrasi hingga pelaksanaan teknis di lapangan. 

“Kita harus memastikan West Java Paragliding Championship ini sukses dari segi administrasi dan pelaksanaan. Saya harap semua pihak bisa bekerja sama dengan baik untuk mencapai kesuksesan tanpa ekses," ujar Tuti. 

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi lintas sektor untuk memastikan kesiapan infrastruktur, logistik, serta keamanan secara matang. 

"Saya meminta kepada seluruh kepala desa dan camat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi acara, serta memastikan area tetap bersih dan bebas dari alat peraga kampanye," tegas Tuti. 

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang Nandang Suparman selaku Ketua Panitia menyatakan, untuk kelancaran acara persiapan logistik dan teknis harus dilakukan dengan sangat teliti dan terkoordinasi. 

“Keselamatan peserta dan penonton adalah prioritas utama kami. Koordinasi dengan tim medis, penyelamat, dan pihak keamanan sangat penting untuk memastikan acara berjalan aman dan lancar,” ujarnya. 

Nandang juga menambahkan, selain sebagai ajang olahraga, West Java Paragliding Championship 2024  menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata dan produk lokal Sumedang. 

“Kami akan mengalokasikan area khusus bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produk unggulan Sumedang kepada para pengunjung, sehingga acara ini tidak hanya berdampak pada prestasi olahraga, tetapi juga pada peningkatan ekonomi masyarakat,” tambahnya. 
H. Deden S 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar