News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Danrem 062/Tn, "Teladani Akhlak Rasululloh SAW Guna Wujudkan Personel Yang Religius

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Danrem 062/Tn, "Teladani Akhlak Rasululloh SAW Guna Wujudkan Personel Yang Religius

MangsiJabar  -  *Garut*, - Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil.SP, S.Sos., M.Si.,
menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid Baiturrahim Korem 062/Tn, Rabu (18/09/2024).

Acara Maulid mengambil tema “Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel Yang Religius" mengajak kita untuk menciptakan individu atau personel yang tidak hanya kompeten secara profesional tetapi juga memiliki karakter dan integritas yang tinggi, sejalan dengan keteladanan Nabi Muhammad SAW” dihadiri oleh para pejabat utama Korem 062/Tn, para Dankasatbalak Korem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062, para prajurit dan PNS serta pengurus Persit KCK Koorcabrem 062/Tn dengan penceramah Bapak KH. Yasin Dinar.

Danrem 062/Tn dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi adalah, hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dalam  tahun  Hijriyah  jatuh  pada  tanggal  12 Rabiul Awal,  merupakan momentum yang sangat  penting  bagi  kita  untuk  menggali makna dan hikmah yang terkandung di dalam peringatan itu,  sehingga mampu mendorong kita untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT.

Melalui peringatan ini, kita semua bisa mengenang kembali sejarah dan perjuangan beliau dalam mendakwahkan ajaran agama Islam. Hendaknya kita dapat mengambil pelajaran dari kehidupan beliau, serta meneladani sifat-sifat mulia yang dimiliki oleh baginda Rasulullah SAW, "ucap Danrem.

KH. Yasin Dinar pada ceramahnya menguraikan tentang makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud rasa cinta yang mendalam terhadap Nabi Muhammad yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia. 

Keteladanan Nabi Muhammad  yaitu teladan yang baik dengan aqidah dan akhlak mulia yang bersumber dari perintah-perintah Allah SWT.  Kunci kesuksesan Nabi Muhammad SAW patut di contoh oleh seluruh umat manusia, yaitu Nabi mengajarkan agar selalu  berdoa kepada Allah dan memperbanyak bersilaturahmi.
Janji Allah dalam Al-quran bagi orang yang menginfakkan Rizki di jalan Allah akan dibalas oleh Allah berlipat ganda, orang berdoa di tengah malam dan orang yang pandai bersyukur kepada Allah SWT.
H. Deden S 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar