News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Bupati Berharap Uji Coba Makan Siang Bergizi di Sumedang Berjalan Sukses

Pj. Bupati Berharap Uji Coba Makan Siang Bergizi di Sumedang Berjalan Sukses

MangsiJabar  -  Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli berharap kepada semua pihak, baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat agar mendukung penuh uji coba program makan siang bergizi bagi para siswa SD. 

Hal itu disampaikan Pj Bupati Sumedang saat meninjau langsung lokasi peluncuran program tersebut
di SDN Pamoyanan Kecamatan Jatigede, Senin (9/9). 

Dalam kesempatan tersebut dirinya didampingi oleh Sekda Tuti Ruswati, para kepala perangkat daerah terkait, unsur Forkopimcam, dan TP PKK Kecamatan Jatigede. 

“Kami minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumedang agar program ini sukses dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” ucapnya. 

Menurutnya, kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah, sekolah, masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya menjadi kunci keberhasilan program makan siang bergizi di Sumedang. 

"Program ini bukan hanya kesiapan makanan, tetapi juga tentang kesiapan infrastruktur dan membangun sinergitas dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anak-anak," ujar Yudia. 

Dikatakannya, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan turut mempersiapkan program ini dengan matang, termasuk melakukan pengukuran tinggi dan berat badan 420 siswa SDN Pamoyanan sebagai langkah pemantauan gizi. 

"Menu makan siang yang disediakan telah disusun dengan memperhatikan kebutuhan gizi anak-anak dan akan bervariasi setiap harinya. Semua untuk meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak," tuturnya. H. Deden S 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar