News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Bupati Yudia Ajak Warga Jadi Pemilih Cerdas dan Kritis

Pj. Bupati Yudia Ajak Warga Jadi Pemilih Cerdas dan Kritis

MangsiJabar  -  Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli, mengajak warga Sumedang yang memiliki hak suara untuk menjadi pemilih yang cerdas dan kritis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Seruan itu disampaikan dalam acara Deklarasi Kampanye Damai dan Sosialisasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang di Alun-alun Sumedang, Selasa (24/9/2024).

"Kepada seluruh masyarakat Sumedang, saya mengajak untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada ini. Gunakan hak pilih dengan bijak dan bertanggung jawab. Pelajari dengan seksama visi dan misi, serta program kerja para calon dengan seksama. Jadilah pemilih yang cerdas dan kritis," ujarnya.

Bupati menekankan bahwa peran aktif masyarakat dalam Pilkada sangat penting. Untuk itu, dirinya mengajak warga untuk tidak hanya datang ke tempat pemungutan suara, tetapi turut berpartisipasi dalam  mendukung terciptanya iklim politik yang sehat.

"Mari kita ciptakan suasana kampanye yang kondusif, perbedaan pilihan politik justru memperkuat persatuan kita sebagai bangsa," katanya.

Secara khusus, Pj. Bupati Yudia  mengucapkan selamat berkompetisi kepada para calon serta  mengingatkan bahwa kesempatan menjadi pemimpin merupakan amanah besar dari rakyat yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan integritas. 

"Saya yakin Bapak Ibu semua dapat mengedepankan visi dan misi yang konstruktif, inovatif dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang. Tunjukkan kualitas terbaik Bapak-Ibu kepada masyarakat Sumedang. Ingatlah, bahwa tujuan utama kita adalah memajukan Kabupaten Sumedang, bukan semata-mata meraih kekuasaan," tuturnya.

Terakhir, Pj Bupati juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri Kabupaten Sumedang atas kerja keras dan dedikasinya dalam mempersiapkan dan mengawal jalannya Pilkada.

"Tugas ini sangatlah berat dan mulia. Mari kita dukung dengan menjadi pemilih yang cerdas, kritis dan menjunjung tinggi asas langsung umum bebas rahasia, jujur dan adil," pungkasnya. 

Sebagai informasi, acara dihadiri oleh keempat pasangan calon, yaitu Eni Sumarni dan Ridwan Solichin, Dony Ahmad Munir dan Fajar Aldila, Irwansyah Putra dan Mustikaningrat
serta Hendrik Kurniawan dan Luky Djohari Soemawilaga.

Deklarasi ditandai pembacaan naskah dan penandatanganan komitmen untuk menjaga suasana kampanye damaij oleh masing-masing pasangan calon.

Selanjutnya meraka diberi kesempatan untuk mempresentasikan visi dan misi politik masing-masing yang bertujuan untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Sumedang.
H. Deden S 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar