News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

West Java Paragliding Championship 2024 Siap Pukau Atlet dan Penggemar Paralayang

West Java Paragliding Championship 2024 Siap Pukau Atlet dan Penggemar Paralayang

MangsiJabar  -  Dengan persiapan yang terus dimatangkan, Pemkab Sumedang berharap event West Java Paragliding Championship 2024 menjadi ajang bergengsi untuk memperkuat citra Sumedang sebagai destinasi pariwisata olahraga bertaraf internasional. 

"West Java Paragliding Championship adalah kesempatan besar untuk mempromosikan Sumedang sebagai destinasi olahraga internasional," ujar Tuti usai memimpin rapat persiapan event tersebut, Selasa (10/9), di Ruang Rapat Sekda. 

Oleh karena itu, lanjut Tuti, seluruh aspek menyangkut kesiapan event tersebut terus dimatangkan. 

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh aspek, dari administrasi hingga pelaksanaan di lapangan, dapat berjalan dengan lancar tanpa masalah," ucapnya. 

Dikatakan Tuti, pihaknya menginginkan mengulang kesuksesan yang sama ketika event tersebut digelar beberapa tahun yang lalu. 

"Kejuaraan paragliding ini memasuki penyelenggaraan ketiga kalinya. Ini diharapkan menjadi ajang bergengsi yang menarik perhatian para atlet dan penggemar olahraga ekstrem dari berbagai daerah, baik nasional maupun internasional," tuturnya. 

Sementara itu, Kadispabudpora Kabupaten Sumedang Nandang Suparman selaku Ketua Panitia mengatakan, selain persiapan logistik dan teknis, pihaknya juga akan mengemas lokasi perlombaan semenarik mungkin. 

"Acara ini berpotensi sebagai momentum untuk mempromosikan pariwisata dan produk lokal Sumedang. Jadi harus dibuat semenarik mungkin," tuturnya. 

Oleh karena itu, ia akan menyediakan area khusus bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produk unggulan kepada pengunjung. 

"Ini adalah kesempatan untuk memperkuat ekonomi lokal dan mempromosikan Sumedang sebagai destinasi wisata olahraga yang menarik,” ucapnya. 

Event yang berlangsung mulai dari akhir September sampai Oktober 2024 tersebut diharapkan tidak hanya memberikan pengalaman olahraga yang spektakuler tetapi juga mendatangkan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat. H. Deden S 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar